Menu

Inilah Alasan Mengapa Anda Wajib Punya AC Berdiri di Rumah

0 Comments

 

Teknologi senantiasa mengalami inovasi sesuai dengan kebutuhan rumah tangga yang terus berevolusi. Pemanasan global, perumahan yang semakin sempit, semua menuntut adanya penyejuk ruangan atau air conditioner (AC) yang handal. Wilayah di hunian, apartement, perkantoran, aula luar semua membutuhkan jenis AC yang berbeda. Ruang luas membutuhkan AC dengan PK yang besar, sementara ruang kecil akan cukup dengan PK kecil atau sedang.

Alasan Mengapa Anda Wajib Punya AC Berdiri

AC memanipulasi suhu ruangan sesuai kebutuhan dengan cangkupan tingkat dingin tertentu. Bentuk AC kini hadir dengan bentuk portable sebagai pilihan selain AC split yang menempel di atas dinding. Keunggulan dari AC yang dapat dipindah-pindahkan ini adalah kedudukannya sebagai AC berdiri yang dapat menyejukan ruangan manapun hanya dengan menggunakan AC jenis ini, asalkan ada ruang untuk menggunakan pipa yang dapat mengeluarkan suhu panas didalam dan menggantinya dengan udara yang sejuk.

Keunggulan AC Berdiri Pada Hunian 

Selain bentuknya yang ringan serta dapat dipindahkan, ada banyak alasan mengapa AC jenis berdiri ini membuat banyak orang beralih pada bentuk AC yang masih tergolong baru ini, dikarenakan berbaai macam alasan. Inovasi terbaru dalam bidang AC ini mengedepankan realita bahwa selalu ada solusi untuk penyejuk ruangan yang dapat semakin disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Bahkan beberapa alasanyapun sangat diketahui oleh masyarakat luas.

1. Jenis AC Yang Paling Praktis 
Bentuk konvensional dari AC pada umumnya membutuhkan ruangan tertentu dengan membuat lubang pada dinding serta tempat mesin dibelakangnya. Penempatannya pada ruanganpun perlu dipertimbangkan dengan matang. Bila ada kesalahan pemasangan atau sistem pembuangan yang bermasalah, makan akan membutuhkan layanan perbaikan yang selain tidak sedikit namun tetap bukan pilihan praktis. Ditambah dengan ukurannya yang mengambil banyak ruangan, baik depan maupun belakang.

2. Harga AC Lebih Terjangkau

Ukuran AC ini lebih kecil daripada AC split konvensional. Hal ini juga berimbas dengan harga yang kebih ringan serta minimnya biaya perawatan AC jenis berdiri ini yang tidak memerlukan tenaga akhi untuk membersihkannya, Anda pun akan terhindar dari pemasangan AC split yang banyak disetiap ruangan. Dengan AC yang dapat dipindahkan merupakan suatu penghematan tersendiri.

3. Bentuk Non – Permanen

Bila salah satu alasan anda memiliki AC sekarang, walaupun belum memiliki rumah sendiri adala suatu hal yang perlu diacungi jempol. Produk AC jenis berdiri dengan ukuran standar sekitar 28-34 inchi ini mudah untuk dipindahkan. Anda dapat memiliki AC, walaupun belum memiliki rumah sendiri. Karena sifatnya yang tidak permanen jadi termasuk aman untuk memiliki ac tersebut walaupun anda masih tinggal di kosan, apartment atau menumpang pada orang lain.

4. Mudah Dibersihkan

Ac yang dapat dipindahkan ini memiliki fitur pembersih senderhana yang tidak memerlukan bantuan tenaga pembersih AC untuk memastikan alat yang digunakan selain masih aman. Anda dapat membersihkan AC ini sendiri dengan peralatan rumah tangga yang mudah diperoleh dari dalam dapur.

5. Ukuran AC Yang Variatif
Penggunaan AC akan merubah tingkat kelembaban ruangan serta mendinginkannya. Kisaran PKnya pun tidak kalah dengan AC split yang tersedia dari ukuran 1/2 PK sampai 2 PK. Bahkan AC yang posisinya berdiri ini memliki besar AC 1/4 PK untuk ruangan sangat kecil.

Ada lebih banyak alasan yang menjadikan AC yang portable ini sebagai pilihan untuk ditempatkan di rumah anda. Dengan memperhatikan setiap fitur pentingnya serta besaran PK dan pemeliharaannya, maka akan semakin terungkap betapa jenis AC ini sangat sesuai dengan kebutuhan hunian modern masa kini yang semakin minimalis dan tertantang dengan cuaca yang tak menentu.

Demikian berita ini kami berikan, teruntuk anda yang sedang kesusahan mencari karpet yang berkualitas, silahkan baca selengkapnya disini.