Menu

Menakjubkan! Ini Dampak Dari Memilih Kursi Kantor yang Tepat

0 Comments

Berbicara soal kantor, apa yang terlintas di pikiran Anda? Kerjaan yang menumpuk? Atau teman sejawat yang menyenangkan? Wajar saja jika banyak hal melintas di pikiran Anda saat berbicara soal kantor. Karena Anda menghabiskan waktu cukup banyak duduk di kursi kantor, menatap layar komputer, dan mengerjakan pekerjaan Anda di setiap hari kerja.

Kursi Kantor yang Tepat

Dalam satu hari, setiap kantor biasanya menjadwalkan para karyawannya untuk bekerja selama 8 jam. Mengingat waktu yang tidak sedikit di kantor itu, sangat penting bagi Anda, para pelaku bisnis, untuk menciptakan suasana kantor yang nyaman. Oleh karena itu, desainlah kantor Anda semenarik mungkin dan pilihlah furniture sebaik mungkin, khususnya kursi kantor.

Apa pentingnya memilih furniture yang tepat untuk kantor? Karena ternyata, furniture yang tepat menciptakan produktivitas kerja. Kenyamanan karyawan dalam bekerja dapat meningkat secara drastis jika kantor memiliki desain interior yang baik serta dilengkapi dengan furniture yang nyaman, terutama kursi kantor.

Tentunya, kenaikkan produktivitas kerja akan berdampak pada keberlangsungan bisnis Anda. Bayangkan, jika karyawan Anda harus duduk terlalu lama di kursi yang tidak nyaman, dapat menyebabkan masalah pada kesehatan bagian punggung, pinggul, dan lutut. Jika karyawan sakit, maka bisnis Anda akan berjalan tidak optimal. Maka dari itu, sudah selayaknya Anda, sebagai pelaku bisnis, tidak menganggap remeh dalam memilih furniture yang tepat.

Cara Memilih Kursi Kantor Minimalis

Cara Memilih Kursi Kantor Minimalis

Tak perlu memilih kursi yang mahal, karena kursi kantor jaman sekarang telah beragam dan banyak yang minimalis. Kursi kantor minimalis adalah kursi kantor dengan desain yang nyaman dan serasi dengan pengguna dan lingkungan kerjanya.

Sebagai contoh, jika bisnis Anda bergerak di bidang jasa penjual makanan, tentu karyawan Anda memerlukan kursi dalam jumlah yang tidak banyak namun ringan dan mudah dipindah. Lain halnya dengan bisnis Anda yang bergerak di bidang startup, tentu kursi yang karyawan Anda butuhkan adalah kursi yang kokoh, lengkap dengan sandaran punggung dan kepala serta sandaran tangan agar karyawan Anda tidak tegang maupun kelelahan saat menghadapi tekanan dalam bekerja.

Karena itu, sebelum memilih jenis kursi untuk keperluan bisnis Anda, pertimbangkanlah hal-hal berikut ini, mulai dari bahan yang digunakan, jenis roda yang sesuai agar tidak membahayakan, sandaran yang empuk dan terasa nyaman, pegangan tangan, hingga sandaran punggung yang berbentuk sesuai dengan anatomi tubuh. Yang tak kalah penting adalah memerhatikan fitur kursi itu sendiri, apakah ketinggiannya dapat disesuaikan dengan karyawan Anda atau tidak? Agar terhindar dari kebosanan, tentunya kursi yang harus Anda pilih adalah kursi yang mudah untuk digeser, sehingga karyawan Anda dapat dengan bebas menyesuaikan penggunaan kursi. Dengan memerhatikan hal-hal tersebut, dapat menjamin kegiatan kantor bisa berlangsung lebih aman dan nyaman.

Menciptakan kantor yang nyaman tidak hanya untuk karyawan, melainkan ada hal yang tidak kalah penting, yakni mendapatkan kesan yang baik dari klien maupun tamu saat berkunjung ke kantor. Furniture kantor perlu disesuaikan dengan jenis bisnis yang Anda tekuni. Banyak produsen pembuat furniture yang menyediakan desain furniture secara custom agar tepat dan sesuai dengan keinginan Anda untuk menciptakan kondisi lingkungan kerja yang baik. Ingat, memilih furniture kantor yang tepat akan memberikan produktivitas yang tinggi.

Hal lain yang dapat Anda lakukan agar membuat karyawan Anda merasa nyaman adalah memberikan tips-tips agar para karyawan tidak jenuh dan jatuh sakit, seperti mengajak karyawan Anda untuk tidak terus-menerus duduk di kursi kantor, usahakan untuk melakukan aktivitas setiap beberapa jam sekali, mengubah posisi duduk secara periodik karena berada dalam satu posisi duduk dengan jangka waktu lama tidak baik untuk kesehatan, dan terakhir menghimbau karyawan Anda untuk duduk tegak dan rileks tanpa bersandar selama beberapa waktu.